Wednesday, February 3, 2016

Bagaimana Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Eksterior?

Selamat datang kembali di blog sederhana kami tentang desain rumah, furniture, dan berbagai denah rumah. Kali ini kami akan membahas tentang Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Eksterior yang mudah-mudahan bisa membuat anda terinspirasi dan terdorong untuk mengaplikasikannya pada rumah anda

Memilih warna cat rumah adalah salah satu kegiatan yang utama dalam membangun sebuah hunian. Cat rumah jadi unsur penting dari suatu hunian yang bertujuan buat mempercantik tampilan rumah. Cat rumah mampu dibedakan untuk eksterior rumah dan interior rumah. Warna cat yang dikenal pada jaman dulu hanyalah putih dan krem saja. Tak banyak orang pada jaman lalu yang berani bermain-main dengan warna seperti saat ini. 

Memilih Warna Cat Rumah untuk Eksterior


Desain eksterior merupakan desain sisi luar hunian dimulai dari merancang fasad rumah sampai pada pemilihan cat dinding hunian yang pas. Sehingga memilih warna cat tembok luar sering disesuaikan dengan wujud fasad rumah yang telah di desain. Warna cat untuk bagian dalam hunian dibedakan dengan sektor luar hunian lantaran beda fungsi penggunaan dan perawatannya 

Cat eksterior, sekarang ini sudah mengalami perkembangan yang pesat serta mengalami inovasi. Jika dahulu, cat dinding luar cuma berfungsi untuk melapisi dan menutupi warna original tembok, tetapi saat ini cat telah berkembang untuk memenuhi beberapa kepentingan pemilik hunian. Misalnya cat dengan keunggulan bisa bertahan lama pada perubahan cuaca dan iklim ekstrim sekalipun yang dikenal dengan istilah “Weatherless”. 


Cat eksterior rumah mempunyai ragam warna yang tidak sama dari warna cat interior. Cat eksterior tak memiliki banyak ragam warna ketimbang cat interior, seperti warna warna coklat, abu-abu, putih, kream dengan tingkatan atau gradasi warna yang jauh. 


Hal Penentu Pemilihan Cat Eksterior 

Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam memilih cat rumah eksterior yaitu sesuaikan dengan model fasad rumah, inovasi tambahan seperti technologi “weatherless”, biaya yang tersedia, mutu cat warna, dan memahami karakter warna. 

Pilih warna cat hunian minimalist untuk desain eksterior mesti disesuaikan dengan model fasad rumah yang sudah lebih lalu di desain. diluar itu pun mesti diperhatikan karakter warna cat dengan karakter rumah yang dibangun. Berikut merupakan beberapa ide yang dapat kamu terapkan : 

  • Jikalau ingin memilih cat untuk karakter rumah tropis, maka pilihlah cat yang menghadirkan nuansa alam seperti coklat, putih, dan kuning muda. 
  • Untuk karakter trendi, pilihlah oranye, abu-abu atau warna lain yang memberikan kesan segar dan modern. 
  • Gunakanlah cat dengan beberapa warna senada terutama putih dan gradasinya atau abu-abu dan gradasinya untuk rumah minimalis kamu. Warna ini akan memberikan kesan fasad rumah yang lebih lebar. 
  • Pada desain eksterior, kebanyakan digunakan beberapa warna untuk tampilan depan hunian. Cobalah padukan warna cerah seperti oranye dan merah pada bingkai-bingkai kotak yang tidak jarang ada di fasad rumah minimalist dengan warna coklat atau abu-abu sehingga hunian terkesan amat trendi dan menarik. 

Memilih warna cat hunian tak saja cuma berdasarkan selera saja. Tetapi mesti diingat pula, wujud penampakan depan hunian agar diperhatikan dengan maksud buat memilih warna cat yang cocok. Apabila fasad hunian bertema tropis dan memakai batu alam, maka pilihlah cat dengan warna coklat dan krem, sedangkan fasad yang modern dengan full tampilan aksen kotak persegi yang membingkai jendela dapat diberikan warna cat yang menyala untuk makin menonjolkan bingkai tersebut.


Demikianlah pembahasan singkat kami tentang Bagaimana Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Eksterior yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi anda yang berencana untuk membuat rumah dengan konsep unik, gambar-gambar tersebut bisa anda jadikan alternative rujukan, nantikan pembahasan selanjutnya tentang desain rumah, furniture, dan denah rumah dari kami dan semoga anda selalu mengunjungi blog kami.

Bagaimana Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Eksterior? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment